Pokok Kecantikan Murah Ini Sedang Trending 3.000% di Amazon — Inilah Mengapa Derms Tidak Bisa Cukup

Sudah banyak hal telah terjadi dalam 150 tahun terakhir: dua putaran abad, 28 presiden, dan enam album Beyonce, untuk beberapa nama. Dan Vaseline Petroleum Jelly telah menjadi perlengkapan di kamar mandi orang dan tas kecantikan melalui semua itu. 

Balsem kecantikan ditemukan pada tahun 1872 — yang, dalam perspektifnya, terjadi sembilan  tahun sebelum munculnya listrik — dan telah menduduki tempat sebagai toko obat terlaris sejak saat itu. Bahkan baru-baru ini di minggu ini, penjualan versi mini rasa Crème Brûleé  naik 3.000 persen di Amazon. Seperti yang bisa Anda tebak, ada alasan bagus mengapa itu sangat disukai begitu, begitu lama.

Ahli kulit menyebut Vaseline Petroleum Jelly sebagai “ Pisau Tentara Swiss ” produk kecantikan karena kegunaannya yang sangat banyak. Dibuat dengan petroleum jelly murni, oklusif berbahan dasar minyak yang membantu menyegel hidrasi — itulah yang dibuat dari impian kulit kering. 

“Produk penyegel penghalang yang tidak menyebabkan iritasi ini adalah pilihan yang bagus untuk mencegah bibir pecah-pecah, menenangkan kulit yang teriritasi, dan bahkan merawat luka yang bersih pada kulit,” kata dokter kulit bersertifikat Tsippora Shainhouse, MD , sebelumnya kepada Well + Good.

“Tanpa potensi untuk alergi kulit, ini melindungi kulit dengan menciptakan pelindung kulit buatan (dan pelindung) yang menahan kelembapan, memungkinkan kulit untuk sembuh.

"Dan meski mungkin terasa berminyak saat diaplikasikan, secara ajaib terbukti tidak menyumbat pori-pori, yang berarti dapat digunakan pada minyak dan kulit yang rawan berjerawat juga.

Selama bertahun-tahun, profesional kecantikan telah mendidik kami dengan lusinan cara berbeda untuk menggunakan barang-barang tersebut. Di bawah ini, yang secara resmi membuat Vaseline menjadi bahan pokok di kamar mandi dan juga tas kecantikan kami.

1. Mengobati kekeringan di tempat:  Sama seperti jerawat, Anda juga bisa mengobati kekeringan di tempat. Jika Anda berurusan dengan bercak bersisik di mana saja di wajah atau tubuh Anda (pikirkan: siku, buku jari, lutut), sedikit vaselin bisa sangat bermanfaat.

2.  Menyembuhkan bibir pecah-pecah:  Derms mengatakan Vaseline adalah bahan terbaik untuk merawat bibir pecah-pecah, yang merupakan alasan utama mengapa begitu banyak dari kita menyimpannya di tas setiap saat (saat ini saya memiliki tiga di antaranya yang tinggal di dasar setiap tas hari). Jika kekeringan cibiran Anda menjadi sangat serius, ini juga dapat digunakan untuk berhasil menyembuhkan sudut bibir pecah-pecah .

3. Menenangkan eksim:  Vaseline cukup sensitif untuk semua jenis kulit, termasuk yang paling sensitif . “Sangat menyenangkan jika Anda memiliki eksim, karena dapat membantu meringankan dan mengontrol flare-up terkait,” kata dokter kulit bersertifikat Sandra Lee, MD, alias  Dr. Pimple Popper  dan pendiri  Perawatan Kulit SLMD.

4. "Slugging": Dipinjam dari K-Beauty, praktik " slugging " melibatkan pelapisan lapisan Vaseline tebal di atas rutinitas perawatan kulit Anda. Ini mengunci kelembapan agar tidak menguap, yang sangat membantu untuk mengatasi kekeringan.

5. Menjaga manikur: Vaseline tidak hanya dapat menjaga kesehatan kuku Anda , tetapi juga dapat membantu pekerjaan cat kuku Anda bertahan lebih lama. "Di antara polesan, oleskan produk pelembab, seperti petroleum jelly, ke kuku dan kutikula Anda beberapa kali sehari," membaca artikel terbaru dari American Academy of Dermatology . “Ini akan meminimalkan kerapuhan dan membantu mencegah kuku Anda terkelupas.”

6. Melindungi warna alis Anda: Jadi,  tahukah Anda bahwa benzoyl peroxide (bahan pembasmi jerawat yang umum) dapat memutihkan alis Anda? Cegah hal ini terjadi dengan melapisi rambut dengan Vaseline sebelum Anda menggunakannya.

7. Menghapus riasan: Karena Vaseline berbahan dasar minyak, ia mengikuti prinsip "suka larut seperti" dan mampu menghilangkan produk riasan berbasis minyak yang serupa.

8. Mengobati luka bakar jenggot: Jika terlalu banyak bermesraan dengan manusia berjanggut membuat kulit Anda mentah, " lumasi wajah Anda " dengan sedikit Vaseline. Ini juga dapat bertindak sebagai tindakan perlindungan — jika Anda ingat untuk menerapkannya sebelum berciuman dimulai.